Bingung Mau Usaha Apa?

Apakah Anda bingung mau usaha apa? kadang Anda bertanya mau usaha apa ya Allah. Ataukah bingung usaha di kampung.

Jika Anda punya modal tapi bingung usaha apa. Berikut adalah 4 strategi memilih jenis usaha untuk Anda:

Bingung Mau Usaha Apa?

Bingung Mau Usaha Apa?

Bisnis bukanlah suatu hal yang terbilang mudah. Beberapa orang mungkin berpikir keras untuk memulai bisnisnya sendiri.
Terlebih bagi sebagian orang yang memang sebelumnya berprofesi sebagai karyawan atau pegawai.
Sebelum benar – benar terjun ke dunia bisnis, tentunya banyak kebimbangan dan keraguan muncul dalam benak kita. Berikut ini 4 pertanyaan yang menjadi momok sebagian orang memulai bisnis :

#1 Apakah Bisnis Saya Bisa Berjalan Nantinya?

Keraguan datang dari dalam diri anda sendiri. Dimana keraguan tersebut mempertanyakan kemampuan anda hingga seberapa potensial bisnis yang anda geluti nantinya.
Ketakutan akan gagal tentunya menjadi alasan mengerikan ketika anda akan memulai sesuatu yang baru. Meskipun begitu, rasanya tidak adil jika anda hanya berdiam ditempat yang anda rasa nyaman saat ini.
Jika anda ingin maju dan berkembang, tentunya anda juga mesti siap menerima resiko.

Selama anda yakin dan berusaha secara total, maka hasilnya pun tidak akan jauh dari ekspektasi anda. Bisnis itu bicara mengenai mentalitas.
Ada saatnya anda berani mengambil langkah maju dan ada saatnya anda mesti kuat menanggung resiko jika sewaktu – waktu mengalami kegagalan dalam berbisnis.
Baca Juga: Bisnis untuk mahasiswa pemula.

#2 Apakah Jenis Bisnis yang Saya Pilih Sudah Tepat?

Dunia bisnis merupakan sesuatu yang masih sangat umum. Ada banyak turunan mulai dari teknis pelaksanaannya hingga jenisnya.
Tentunya memilih jenis bisnis tidak di putuskan sembarangan. Harus ada pertimbangan yang mendalam mengenai ini. Mulai dari seberapa anda menguasai medan hingga bagaimana siasat anda mengarungi dunia bisnis nantinya.

Ketika persiapan anda matang, maka tantangan yang menghadang bukan lagi persoalan besar. Salah satu tips memilih jenis bisnis yakni menyesuaikan kompetensi atau skill yang anda kuasai. Minta juga saran atau pendapat mentor bisnis anda.
Baca Juga: Mengapa kita harus berbisnis online?.

#3 Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Saya?

Meskipun cara melakukan sesuatu merupakan hal yang bersifat teknis, sebagai pemula anda juga harus benar – benar memahaminya.
Tidak hanya fokus pada garis besar ide dan sistemnya saja, untuk urusan teknis juga mesti anda pastikan bisa terlaksana dengan baik. Cara menjalankan bisnis tentunya bisa anda konsep sebelum bisnis tersebut dijalankan. Segalnya butuh alur yang matang.

Untuk mengantisipasi adanya kesalahan, anda bisa meminta bantuan mentor bisnis yang berpengalaman.
Dengan begitu, anda akan di arahkan bagaimana cara yang paling tepat untuk menjalankan bisnis anda nantinya.

Dengan adanya mentor bisnis, setidaknya anda tidak perlu mengalami kesalahan yang sama dengan para pendahulu anda.
Baca Juga: Strategi Promosi Melalui Sosial Media.

#4 Seberapa Besar Modal yang Saya Butuhkan

Untuk berbisnis tentu saja anda harus mengeluarkan modal. Telepas yang dimaksud modal tersebut berupa uang ataupun tenaga.
Besar kecilnya modal untuk memulai bisnis ditentukan dari jenis bisnis yang akan anda jalani nantinya. Misalkan anda tidak mempunyai modal untuk menyewa sebuah toko dan membeli stok dagangan, maka anda bisa mencoba berbisnis online.
Dengan kecanggihan dan kemajuan zaman, anda bisa mendirikan toko online anda dengan modal super minim. Selain itu, jangkauan pasar anda juga terbilang lebih luas.

Jadi, kebimbangan anda mengenai modal bukan lagi masalah jika bisnis anda jalankan secara online.
Jika bisnis konvensional menghabiskan banyak modal untuk sewa tempat, stok barang hingga gaji karyawan, maka dengan bisnis online anda bisa menghemat semua pengeluaran itu menjadi sangat minim.
Anda bisa mendirikan toko online lengkap dengan segala fasilitas didalamnya. Mulai dari tampilan toko online yang responsif hingga layanan chat yang bisa anda arahkan langsung masuk pada kontak anda.

0 Response to "Bingung Mau Usaha Apa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel